Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini, Polwan Cantik Polres Solok Kota Jadi Inspektur Upacara

Spread the love
0
(0)
Senin, 19 Maret 2018
Rs-polressolokkota.com

Memasuki minggu ketiga Operasi Keselamatan Singgalang 2018, Polwan Sat Lantas Polres Solok Kota gencar lakukan sosialisasi dengan menjadi Inspektur Upacara Bendera di sekolah-sekolah Kota Solok. Masih dalam rangka Operasi Keselamatan Singgalang 2018, Polwan Sat Lantas Polres Solok Kota Bripka Astitin didampingi Bripda Emelia menjadi Inspektur Upacara di SD Negeri 11 Kampung Jawa Kota Solok  (19/3)  dengan peserta upacara terdiri dari Kepala Sekolah, para Guru dan para siswa dan siswi sekolah tersebut.

Upacara Senin di SDN 11

Pada kesempatan itu, Bripka Astitin menyampaikan pesan-pesan terkait ajakan menggunakan helm sejak dini. “Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak bapak dan ibu Guru beserta adik-adik semua untuk menggunakan helm setiap bepergian menggunakan sepeda motor, sampaikan kepada bapak dan ibu adik – adik semua untuk minta dibelikan helm”. Ujar Polwan cantik yang bekerja di bagian Pembuatan SIM tersebut.

Selain itu, Bripka Astitin pun menyampaikan tentang disiplin siswa dan siswi yang sudah baik di sekolah tersebut, “Hal ini harus dipertahankan, kedisiplinan sangat penting, dimulai dari hal yang terkecil, adik – adik harus selalu tepat waktu datang ke sekolah, disiplin untuk belajar mengulang pelajaran di sekolah dan banyak lagi”.

Bripka Astitin Berikan Helm Pada Siswi

Kami mengucapkan terima kasih kepada Polisi Lalu Lintas atas kepeduliannya terhadap anak-anak kami, kedepannya akan kami awasi terus anak-anak kami dan akan kami sampaikan kepada orang tua murid“,Ujar Kepala Sekolah SDN 11 Kota Solok.

Apresiasi Dari Guru

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh Polwan Sat Lantas Polres Solok Kota setiap Senin pagi. KBO Lantas Iptu Mardianto, S.H. mengatakan “Kegiatan ini rutin kami lakukan sekaligus mensosialisasikan penggunaan helm sejak dini bagi anak-anak. Setiap Senin pagi kami mengisi upacara di sekolah-sekolah dan alhamdulillah mendapat respon positif dari sekolah yang kami datangi.”

Kebersamaan Dengan Siswa Siswi SD

Sikap yang bersahabat ditunjukan oleh anak anak SD N 11 Kampung Jawa Kota Solok pada saat foto bersama kedua Polwan tersebut.”Kami senang Ibu Polwan mau datang ke sekolah kami, sering-sering ya Bu datang kesini.” kata salah satu siswi sekolah tersebut sambil tersenyum.

Semoga upaya kecil kami dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Solok, demi terwujudnya Kota Solok sebagai kota yang tertib berlalu lintas.

(Rs)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Reply

Your email address will not be published.