Satlantas Polres Solok Kota Terus Menekan Angka Kecelakaan Dengan Memasang Spanduk Peringatan Di Daerah Rawan Kecelakaan

Spread the love
0
(0)
21 Maret 2018

Masih dalam rangkaian Operasi Keselamatan Singgalang 2018, Salah satu cara memberikan informasi kepada masyarakat terlebih pengguna jalan adalah memasang spanduk peringatan di sejumlah titik rawan kecelakaan lalu lintas, ada 4 (empat ) titik yaitu di daerah Singkarak Tonggak Tujuh Nagari Kacang dan Nagari Sumani tepatnya jalan lurus jelang pasar sumani, sedangkan daerah Sungai Lasi yaitu di Nagari Batang Pamo, ujar Kanit Dikyasa IPDA Thamrin

https://mobile.twitter.com/lantassolok90/status/976633050283954177?s=12

Ipda Thamrin Memasang Spanduk di Kecamatan Sei lasi

Dalam spanduk tersebut kami menekankan, “Utamakan keselamatan dari pada kecepatan, semoga selamat sampai tujuan”.

Menurut Kanit Dikyasa IPDA Thamrin, “Tujuan dipasangnya spanduk himbauan tersebut agar masyarakat Solok terutama pengguna kendaraan bermotor R2, R4, dan R6 bisa lebih berhati-hati. “Karena selain faktor pengemudi (human error), faktor kendaraan bermotor juga menjadi faktor pemicu terjadinya kecelakaan.”, jelasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, sebelum kita menggunakan kendaraan bermotor atau sebelum kita berangkat pastikan terlebih dahulu segala perlengkapan pada kendaraan bermotor dipastikan lengkap dan dapat berfungsi dengan baik dan sempurna, dan kesadaran pengendara pun sangat diperlukan supaya terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Intinya patuhi rambu-rambu lalu lintas, karena sebelum terjadinya kecelakaan, diawali pelanggaran lalu lintas terlebih dahulu.

Pemasangan Spanduk di Nagari Sumani

Karena kita tahu, selama ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas di jalur ini. dengan pemasangan spanduk minimal dapat mengingatkan pengendara untuk tetap berhati-hati, ” ujarnya.

(Dina)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Reply

Your email address will not be published.