Perdana, Kerjasama Polres Solok Kota Dengan Baznas Dalam Penyaluran Zakat

Spread the love

Untuk pertama kalinya, Polres Solok Kota melaksanakan kerjasama dengan Baznas Kota Solok. Kerjasama Polres Solok dalam menyerahkan zakat dari seluruh personilnya kepada pihak Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Solok.

Penyerahan Zakat Perdana oleh Kapolres Solok Kota yang di wakili Waka Polres Solok Kompol Budi Prayitno SE.MH dan Kabag Sumda Kompol Irwan Zani SH dilaksanakan pada hari Selasa (12/3) di Polres Solok Kota.

Kapolres menyatakan zakat yang dikumpulkan merupakan zakat dari gaji personil Polres pada bulan Februari 2019. “Dari jumlah 344 personil, zakat yang terkumpul sebesar Rp.68.555.520 diserahkan kepada Baznas Kota Solok.

Zakat Profesi adalah zakat yang dikeluarkan dari penghasilan profesi (hasil profesi) bila telah mencapai nisab. Profesi tersebut misalnya  pegawai negeri  atau swasta, konsultan, dokter, notaris, akuntan, artis, dan wiraswasta.

Dalam Penyaluran zakat tersebut dilengkapi administrasinya dan Baznas bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Solok Kota. Bhabinkamtibmas mendata warga di wilayah binaannya yang dianggap / berhak menerima zakat. Kemudian Bhabinkamtibmas menyampaikan ke Baznas Kota Solok dan membantu dalam mendistribusikannya. (Ys)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.