Cegah Balap Liar Dan Tawuran, Polres Solok Kota Amankan 2 Pemuda Membawa Sajam

Spread the love

Sudah menjadi rutinitas setiap malam Minggu sampai dengan pagi hari, Personil Polres Solok Kota menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) yaitu operasi penanggulangan geng motor, balap liar dan tawuran.

Dari operasi yang digelar pada hari Sabtu dan Minggu pagi (10-11 Agustus 2019), Polres Solok Kota berhasil mengamankan dua orang pemuda yang membawa senjata tajam yaitu RS (18 tahun) warga Kec. Gunung Talang Kab. Solok dan SY (21 tahun) warga Kec. Lembang Jaya Kab. Solok. Keduanya terindikasi akan melakukan tawuran di Jalan Lingkar Utara Kota Solok.

Keduanya menjadi target operasi setelah Polres Solok Kota mendapatkan informasi akan adanya sekelompok pemuda yang balap liar akan melakukan tawuran. Berdasarkan informasi ini, Tim Gabungan Polres Solok Kota langsung menyisir lokasi, mengamankan 17 unit motor, beberapa pemuda yang terindikasi terlibat dalam rencana tawuran dan 2 orang pelaku pembawa senjata tajam.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan S.Ik., M.H., mengatakan bahwa geng motor, balap liar dan tawuran adalah target prioritas operasi yang rutin digelar setiap malam khususnya malam minggu. Operasi dilakukan berdasarkan informasi masyarakat, hasil analisa gangguan kamtibmas bahwa geng motor, balap liar dan tawuran merupakan kejadian berulang yang meresahkan bahkan mengakibatkan jatuh korban.

Kapolres mengatakan ternyata sosialisasi, himbauan dan peringatan dari orang tua, tokoh masyarakat dan tokoh adat dirasakan belum optimal untuk mencegah hal ini terjadi.  Meski demikian, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah beberapa kali proaktif melaporkan kepada Polres sehingga membantu pencegahan dan penindakan terhadap pelaku”, ujar Kapolres.

AKSES PANGGILAN DARURAT, PENGADUAN DAN LAYANAN ONLINE LAINNYA PADA APLIKASI ANDROID PAGA NAGARI
AKSES PANGGILAN DARURAT, PENGADUAN DAN LAYANAN ONLINE LAINNYA DI WEBSITE

“Mari kita cegah sebelum jatuh korban, hubungi call center kami di 110 (bebas pulsa) dan Whatsapp : 08116696050 atau bisa juga dilaporkan via tombol panik di website polressolokkota.org atau melalui aplikasi android paganagari“, ujar Kapolres. Ys.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.