Ungkap 88 Kasus Narkotika Dengan 188 Tersangka, Kapolres Beri Penghargaan Kepada Kasat Dan KBO Reskrim Narkoba

Spread the love

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan S.Ik,M.H, memberikan penghargaan kepada Kasat dan Kaur Bin Ops Reskrim Narkoba, Senin (26/8) di halaman apel Polres Solok Kota dihadiri oleh Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek dan personil Polres Solok Kota.

Penghargaan Atas Capaian Kinerja Kasat Dan KBO Resnarkoba

Kapolres mengatakan bahwa penghargaan diberikan kepada Kasat Resnarkoba AKP Dodi Apendi, S.H., karena selama menjabat di Polres Solok Kota dari bulan Maret 2017 telah mengungkap sebanyak 88 kasus penyalahgunaan narkotika dengan 118 orang tersangka dan barang bukti sebanyak 82 gram shabu, 92,248 gram ganja dan 7 butir pil ekstasi.

Sedangkan KBO Sat Resnarkoba IPTU Sudirman selama menjabat di Polres Solok Kota dari bulan Maret 2017, telah mengungkap sebanyak 65 kasus dengan 84 orang tersangka dengan barang bukti sebanyak 61,52 gram shabu, 6.795 gram ganja dan 7 butir pil ekstasi.

Berdasarkan data tersebut, bisa dibayangkan berapa banyak warga yang terselamatkan dari penyalahgunaan narkotika. Jadi pantas bila capaian kinerja ini kita apresiasi, ujar Kapolres. Usai memberikan penghargaan, Kapolres menyampaikan kepada jajarannya bahwa pemberian penghargaan ini salah satu upaya Polres dalam mewujudkan pembinaan karir yang berbasis kinerja bukan berbasis pada kedekatan atau faktor-faktor lainnya.

Kalau ingin menciptakan kultur organisasi yang solid dan kompetitif, ya begini caranya. Suka tidak suka, personil yang berprestasi kita harus akui kinerjanya. Bukan personil tersebut yang minta-minta untuk dinilai atau dihitung kinerjanya, tapi organisasi yang wajib menghitung kinerja tiap-tiap personilnya dan menjadikan pengukuran kinerja tersebut sebagai dasar untuk pembinaan karir tiap-tiap personil“.

Sekarang gini, ada tidak personil yang tidak menyetujui pemberian penghargaan kali ini, atau tidak mengakui kinerja yang tadi dibacakan. Berdasarkan capaian kinerja ini, seandainya kedua personil tersebut kita promosikan, apakah ada yang keberatan ?” tanya Kapolres kepada personilnya. Karena semua mengakui, Kapolres melanjutkan ” soliditas internal dan iklim kerja yang kompetitf akan terbentuk dengan sendirinya bila sistem dibangun atas dasar keadilan dan akuntabel.

Untuk mewujudkan SDM Unggul, Indonesia Maju sesuai tema HUT RI Ke-74, mari kita pertahankan sistem ini, Kabag Sumda dan Kabag Ren silahkan lebih giat lagi dalam mengukur kinerja personil untuk dijadikan dasar pertimbangan pimpinan dalam perbaikan kinerja kedepan dan pembinaan karir personil.

Kapolres meminta kepada jajarannya untuk menghambil makna dari kegiatan ini, memotivasi jajarannya untuk berlomba-lomba menampilkan kinerja yang maksimal. “Kalo mau dekat dengan pimpinan dekati dengan kinerja yang baik bukan dengan cara lain, karena keikhlasan dan personil yang pekerja keras akan terlihat dengan sendirinya”, ujar Kapolres. Ys

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.