Polres Solok Kota Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah

Spread the love

Dalam rangka menyemarakkan Syi’ar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H, Polres Solok Kota menggelar peringatan tahun baru Islam bertempat di Mesjid Alkautsar Polres Solok Kota pada hari Rabu (03/09/2019) sekira pukul 08.30 Wib.

Peringatan tahun baru Islam yang bertemakan “Dengan Semangat Tahun Baru Hijrah, Polri yang Promoter mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju“ ini dihadiri oleh Wakapolres Solok Kota, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek, Personel beserta Bhayangkari Polres Solok Kota.

Polres Solok Kota difasilitasi oleh Ponpes Darut Talib Laing menghadirkan Habib Muhammad Bin Yahya yang merupakan pengajar ilmu Fiqih di Pondok pesantren Dalwa Pasuruan Jawa Timur.

Kapolres Solok Kota yang diwakili Wakapolres dalam sambutannya mengatakan dalam memperingati 1 Muharam kita harus melakukan perubahan kepada yang lebih baik. Setiap tahun umur bertambah, maka agar berubah dan tambah keimananan dan ketaqwaan kepada Allah serta perbanyak amal dan ibadah.

Sementara dalam tausiahnya, Habib Muhammad Bin Yahya mengajak untuk memaknai kembali peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah, yang merupakan perintah dari Allah SWT terkait dengan penyebaran agama Islam pada saat itu. 1 Muharram kita maknai juga sebagai hijrahnya kita ke arah perbaikan terutama dalam tugas kita sehari-hari, kita harus berubah lebih baik dari hari yang kemarin.

” Bulan Muharram adalah bulan yang mulia, salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT bahkan diharamkan oleh Allah kita untuk berperang. Karena bulan Muharram ini adalah bulan pemersatu umat dan dengan pergantian tahun baru Hijriah ini mari kita terbarkan kebaikan dan kedamaian di negeri ini. Mari kita selalu bermunajat kepada Allah dengan melaksanakan sholat sesuai tuntunan dan ajaran Rasulullah serta melaksanakan segala yang diperintahkan dan menghentikan segala yg dilarang” ujar Habib Muhammad Bin Yahya.

Kegiatan berjalan dengan hikmat dan ditutup dengan doa bersama untuk memohon ampunan, kemudahan, keselamatan kepada Allah SWT dalam menjalankan kehidupan di dunia demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai hamba Allah.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.