Polisi Peduli Pendidikan, Inovasi Angkutan Sekolah Polres Solok Kota

Spread the love

Setelah sebelumnya mengukir beberapa inovasi program peduli pendidikan seperti program Bhabinkamtibmas mengajar di sekolah dan pendidikan lalu lintas di sekolah, Polres Solok Kota mengaktifkan angkutan sekolah untuk antar jemput pelajar ke sekolah.

Sementara waktu, Polres Solok Kota menyediakan 2 kendaraan yaitu bus dan truk yang akan menunggu pelajar di depan Taman Syeh Kukut Kota Solok dan menjemput siswa seusai pulang sekolah.

Bus angkutan sekolah Polres Solok Kota yang beroperasi pada hari Sabtu (14/09) dengan driver Brigadir Nando Saputra Personel Sarpras Polres Solok Kota ini, melewati rute Taman Syeh Kukut Kota Solok-SMPN 3 Kota Solok – SMAN 4 Kota Solok – SMKN 3 Kota Solok dan kembali ke Polres Solok Kota. Saat itu angktutan sekolah membawa pelajar ke sekolah sebanyak 30 orang pelajar.

Sedangkan truk angkutan sekolah yang dikemudikan oleh Aiptu Yudi Miswanto Personel Sat Sabhara Polres Solok Kota melewati Rute Taman Syeh Kukut Kota Solok – SMP N 4 Kota Solok dan kembali ke Polres Solok Kota dengan membawa sebanyak 4 orang pelajar. Kemudian saat pulang sekolah, angkutan sekolah ini membawa pelajar sebanyak 20 orang dengan rute SMPN 4 ke Taman Syeh Kukut Kota Solok.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan S.I.K,M.H., menerangkan bahwa angkutan sekolah dengan tema “SDM Unggul, Indonesia Maju. Sumber Daya Manusia Yang Unggul, Kunci Masa Depan Indonesia”, merupakan salah satu bentuk kontribusi dan kepedulian Polres Solok Kota kepada remaja dan dunia pendidikan.

Selain sambil patroli, tujuan diadakannya angkutan sekolah ini adalah untuk membantu mengantar pelajar ke sekolah, menekan angka kecelakaan lalu lintas, mengurangi penggunaan sepeda motor oleh para pelajar yang belum cukup umur dan lain-lain, ujar Dony.

Dony mengatakan bahwa inovasi serupa  yang sebelumnya dilaksanakan oleh Polres Tanah Datar juga mendapat respon yang positif dari masyarakat. Mengetahui Polres Solok Kota menerapkan inovasi ini, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Praja S.H., memberikan respon kepada Kapolres Solok Kota “Mantap don, itulah salah satu bentuk nyata perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada generasi muda kita, semoga nanti diikuti juga oleh Polres-Polres lainnya”.

Dony juga menguraikan respon positif dari masyarakat atas postingan kegiatan ini. Terhitung sejak berita ini diterbitkan, postingan angkutan sekolah di Akun Facebook Polres Solok Kota mendapat respon 413 likes, 186 komentar dan 136 kali dibagikan. Sedangkan di Instagram 210 likes dan 11 komentar.

Komentar-komentar dari masyarakat tersebut berisikan dukungan, motivasi, harapan, apresiasi dan  masukan untuk operasional angkutan sekolah ke depannya.

Berikut ini adalah contoh dari komentar-komentar masyarakat atas postingan angkutan sekolah Polres Solok Kota pada link : https://www.facebook.com/ressortressor.solokkota/posts/483872089010685

Cici Ny Ryan Mantap polres solok.
Semoga ditiru sama polres2 lainnya di Indonesia.
Jdi mengurangi kecelakaan dan begal yg sering terjadi dikalangan ank2 sklh.
Semoga sukses kedepannya. 👍👍👍

Dewi Sefriyanti Mantap Polres SolokKota.smg polres kota kab lain jg menerapkan program seperti ini pak

Febby Ramadhani Sangat membantu pak, biar anak2 plng sekolah d pastikan pulang smpai ke rumah, biar tidak kluyuran pak. Semoga sukses selalu…Amiinn

Eka Kurniadi Program dan kepedulian yg sangat bermanfaat…👏👏👏Baraqallah ..Semoga terus berlanjut…

Reinier Mulya Alhamdulillah salut dan makasih kami masyarakat kota Solok pada pak Kapolda..

Agel Yulindrizazti Mantap paaaak…mksih pak…wlu pun kami asli dharmasraya kami sgt mendukung dan ikut senang….

Elfiza Kurniati Mantaapp.pak Polisi…👍👍👍 Tapi td sy lewat….baru pd mau masuk Bis pak…takutnya ntr telat pak pas nyampe skolah masing2…Usul…gmn kalau dimundurkan jam operasinya 15 mnit pak.. makasih
👍👍👍

Rozi Delvita Semoga kabupaten solok mengikuti…

Deby Saputra Terima kasih sebanyaknya untuk polres SOLOK KOTA

Vio Vinny Mantap Pak Kapolres Solok Kota Semoga Bermanfaat Untuk Pelajar Kota Solok….

Sri Kurniawati Mantap Polres Solok kota..arah jalur MTsN nggak ada pak..arah tanah garam

Mariati Abdullah Bagus sekali semoga siswa2 ini tdk lagi bergelantungan d angkot spt yg sering terjadi selama ini.

Wendra Feri Walaupun Kapolres AKBP DONY SETIAWAN.SIK.MH pindah tugas ke Polres Payakumbuh tetapi Polres Solok Kota tetap melakukan kegiatan yang brilian, Salut untuk bimbingan dan ilmu yang diberikan oleh Bapak AKBP DONY SETIAWAN.SIK.MH.

Inyiak Gunuang Alhamdulillaaah…smoga dapat mengurangi kemacetan dan kecelakaan disaat jam sibuk anak berangkat dan pulang sekolah….Semangat untuk Solok Kota…

Aisyah Capuaah ALHAMDULILLAH BPK TELAH MEMPERMUDAH JLN MEREKA SUPAYA LEBIH SUKSES LAGI

Devit Dt Parmato Kayo luar biasa terobosan oleh Bpk.Kapolres dan jajaran kepolisian….smoga ini trus brlnjut kedepan nya pak, masyarakat jg akn mrasakn lbih dkt dngan layanan Bus sekolah dr Kepolisian ini……..sukses selalu pak…..smoga mnjdi amal ibadah Bwt Bpk2 dijajaran kepolisian…

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan yang akan pindah ke Polres Payakumbuh menitipkan pesan kepada jajarannya “pertahankan peninggalan saya ini, pak waka, kabag sumda, sarpras, lantas. Meski saya pindah, tolong jaga betul. Ternyata dampaknya luar biasa, komentar masyarakat sangat mengharukan dan membanggakan. Kapolsek jajaran silahkan tiru, pelajari rute utama di wilayah hukumnya masing-masing. Rasakan nikmatnya beramal, berbuat baik, dan bermanfaaat bagi lingkungan sekitar..Allah SWT meridhoi”. Ys

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.