Tingkatkan Iman dan Taqwa, Personil Polres Solok Kota Laksanakan Binrohtal

Spread the love

Polres Solok Kota secara rutin melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), hal ini dilakukan agar dapat menguatkan iman dan taqwa setiap individu personil Polres Solok Kota utamanya dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini dilaksanakan secara rutin setiap bulannya oleh Polres Solok Kota. Untuk bulan ini dilaksanakan hari Kamis, (10/10 ) di Masjid Al Kautsar Polres Solok Kota.

Giat Binrohtal di hadiri oleh Kapolres yang diwakili Waka Polres Solok Kota, Kabag, Kasat, Kapolsek, Personil Polres serta Bhayangkari Polres Solok Kota dengan penceramah Ustadz Jon Indra Panito Tanjung, S.Pd.I dengan judul ceramah Sholat / perbaiki Sholat.

Dalam ceramah Ustadz Jon Indra Panito Tanjung, S.Pd.I mengatakan Sholat akan menghindari kita dari perbuatan keji dan mungkar. Sholat hubungan lansung antara kita dengan Allah.

Perbaiki bacaan sholat kita, jangan sampai setiap sholat bacaan yang kita baca salah kemudian kita tidak memperbaiki bacaannya. Apakah Allah SWT mengabulkan bacaan sholat kita yang salah. Maka perbaikilah sholat kita.

Sementara itu Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K melalui Waka Polres mengatakan bahwa kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini diikuti oleh seluruh personil Polres Solok Kota yang beragama Islam dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya. Program Binrohtal ini diharapkan sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis dalam pelaksanaan tugas di lapangan sehingga dapat memperbaiki citra Kepolisian di mata masyarakat.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.