Polres Solok Kota Sosialisasikan Rekrutmen Calon Anggota Polri

Spread the love
5
(13)

Dalam rangka meningkatkan animo pelajar untuk menjadi anggota Polri, Polres  Solok Kota melaksanakan sosialisasi rekrutmen anggota Polri Tahun Anggaran 2020 di sejumlah Sekolah Menengah Atas ( SMA) yang ada di Kota Solok.

Senin, (04/11/2019)  Bagian Sumber Daya ( Bag Sumda ) Polres Solok Kota yang dipimpin oleh Kasubbag Hukum AKP Isburman SH dan Kasubbag Pers Polres Solok Kota AKP Basri serta anggota Bag Sumda melaksanakan sosialisasi rekrutmen Anggota Polri Tahun Anggaran 2020 bertempat di SMA Negeri 1 Kota Solok.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan upacara Bendera dengan pembina Upacara Kasubbag Hukum AKP Isburman S.H

Dalam arahan saat upacara AKP Isburman menyampaikan pentingnya peran serta para siswa didalam memelihara kamtibmas dan juga menghimbau para siswa agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti perkelahian dan tawuran antar pelajar serta antisipasi keterlibatan siswa dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi anarkis dan kekerasan.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan Sosialisasi rekrutmen calon anggota Polri bagi siswa siswi pelajar kelas XII oleh Kasubbag Pers AKP Basri.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Solok mendapat penjelasan mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas – tugas yang di emban setelah lulus. Penerimaan anggota Polri yang disosialisasikan meliputi penerimaan AKPOL, Bintara dan Tamtama Polri.

AKP Basri juga menyampaikan bahwa Bag Sumda Polres Solok Kota nantinya akan membimbing dan membina calon peserta  seleksi melalui Binlat yang dilaksanakan bulan oktober ini.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandui S.I.K melalui Kabag Sumda Kompol Irwan Zani saat dikonfirmasi menjelaskan, sosialisasi ini dilaksanakan guna menarik minat pelajar Sekolah Menegah Atas / sederajat yang ada di Kota Solok untuk mendaftar menjadi anggota Polri tahun anggaran 2020.

Harapan kami dengan meningkatnya animo masyarakat khususnya para pelajar yang berminat mendaftar menjadi anggota Polri bisa mendapatkan calon anggota Polri yang Promoter ( Profesional, Modern Dan terpercaya ) ucap Kompol Irwan Zani.

Ia juga mengatakan bagi para pelajar yang ingin menjadi calon anggota Polri harus bersih dari Narkoba, tidak tersangkut tindak pidana serta yang tidak kalah pentingnya adalah sehat secara jasmani dan rohani, oleh karena itu bagi pelajar yang ingin mendaftar menjadi calon anggota Polri agar mempersiapkan diri sedini mungkin.

Rekrutmen Polri sekarang ini mengusung prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis ( BETAH ) jadi harus percaya diri sendiri dan jangan percaya dengan orang lain, ujar Kabag Sumda.

Usai pelaksanaan sosialisasi, salah seorang pelajar SMN 1 Solok mengucapkan terima kasih atas sosialisasi yang dilaksanakan Polres Solok Kota setelah saya mendengar sosialisasi ini saya lebih bisa mempersiapkan diri secara mental maupun jasmani untuk mengikuti seleksi calon anggota Polri tahun ini ucapnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 13

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.