Dukung Program Penghijauan, Kapolres Solok Kota Pimpin Giat Penanaman Seribu Pohon

Spread the love
0
(0)

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K bersama jajaran melaksanakan giat penanaman seribu pohon, yang bertepatan dengan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia hari Jumat (10/1) sekira pukul 09.00 Wib.

Gerakan Sejuta Pohon Sedunia ini serentak digelar seluruh Instansi Kepolisian di Indonesia demi menyelamatkan bumi kita.

Polres Solok Kota melaksanakan  penanaman pohon bertempat di lahan kosong kantor Satuan Lalu Lintas Polres Solok Kota di Jalan Laing Kota Solok.

Giat Penanaman seribu pohon dihadiri oleh Walikota Solok dan Forkopimda Kota Solok, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Solok Kota Ny. Dessy Ferry Suwandi beserta anggota Bhayangkari, PJU dan Personil Polres Solok Kota. Siswa TK Kemala Bhayangkari Polres Solok Kota dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi dalam sambutan mengatakan bahwa program penanaman seribu pohon ini merupakan agenda penting Kapolri dalam mendukung program peduli lingkungan dan merupakan salah satu rangkaian kegiatan operasi Aman Nusa II yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Pohon yang ditanam berjenis buah dan tanaman kayu serta berharap kedepannya dapat bermanfaat bagi generasi selanjutnya dan diharapkan dapat mencegah bencana dan membuat lingkungan semakin asri, buah dari pohon tersebut juga bisa di komsumsi baik keluarga besar Polisi ataupun masyarakat sekitar.

Selain di lingkungan Mapolres, penanaman seribu pohon ini juga dilakukan pada hari ini di seluruh Mapolsek di wilayah hukum Polres Solok Kota dilingkungan Polsek dan Asrama Polsek.

Sementara itu Walikota Solok Zul Elfian S.H,M.Si yang hadir saat itu mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Solok Kota yang telah melaksanakan kegiatan penghijauan karena pohon dibutuhkan untuk kelangsungan hidup generasi yang akan datang dan semoga dengan penanaman pohon ini mengembalikan ekosistim yang baik untuk kehidupan serta kegiatan penanaman pohon ini akan tetap ditindak lanjuti karena motto Kota Solok adalah “ Solok unggul, Solok sehat dan Solok bersih “ujar Walikota Solok.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Reply

Your email address will not be published.