Jadi Irup Disekolah, Kasat Lantas Polres Solok Kota Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Spread the love
0
(0)

Satuan Lalu Lintas Polres Solok Kota terus berupaya melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya pelajar dengan program “Police Go To School” seperti pagi ini, Senin (13/01/2020), Kasat Lantas Polres Solok Kota AKP Zamrinaldi SH menjadi Irup dalam upacara bendera di SMA Negeri 1 Kota Solok.

Selain menjadi Irup, Kasat Lantas juga mengambil kesempatan untuk mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan serta menyampaikan himbauan tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada para siswa-siswi dan guru.

Dalam arahan Kasat mengatakan bahwa Satuan Lalu Lintas Polres Solok Kota setiap saat tetap melakukan penertiban terhadap pengendara / kendaraan dan pelanggaran kasat mata akan di tindak sesuai UU no 22 th 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“ Dilarang menggunakan alat komunikasi / HP dan berboncengan lebih dari satu orang sewaktu mengendarai kendaraan “ ujar AKP Zamrinaldi SH.

Kasat Lantas mengajak para siswa-siswi mematuhi rambu-rambu lalu lintas dalam berkendaraan sesuai ketentuan yang berlaku. “Jangan lupa untuk memperhatikan kelengkapan kendaraan serta kelengkapan adminstrasinya karena semuanya itu adalah salah satu syarat untuk berkendaraan.

Kasat Lantas juga menghimbau  saat memakir kendaraan agar berhati dan waspada terhadap pelaku Curanmor yang selalu mengintai kelengahan kita dan  parkir di tempat telah di tentukan serta pakai kunci ganda untuk keamanan kendaraan.

Diakhir giat Kasat Lantas berharap dengan dilaksanakannya kegiatan himbauan tentang tertib berlalu lintas, dapat memberikan dampak yang positif kepada pengguna jalan khususnya siswa siswi yang masih duduk dibangku sekolah. Serta dapat memberikan wawasan kepada mereka dalam berkendara dan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kepala sekolah SMAN 1 Kota Solok Eko Gunato, Spd didampingi oleh wakil. kepala Taufik  Spd mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Solok Kota melalui Kasat Lantas atas kesediaan menjadi inspektur upacara dan memberikan himbauan kepada siswa siswinya dan berharap siswa siswinya mematuhi aturan berlalu lintas

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Reply

Your email address will not be published.