Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat dan Anggota, Kapolres Solok Kota Kunjungi Polsek Jajaran

Spread the love
0
(0)

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK dan Ketua Bhayangkari Cabang Solok Kota Ny. Dessy Ferry Suwandi beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja dan Tatap Muka bersama Muspika dan Tokoh masyarakat di Polsek Jajaran. Pada hari Sabtu (7/02/2020), Kapolres mengunjungi dua Polsek sekaligus yaitu Polsek Bukit Sundi dan Polsek IX Kota Sungai Lasi Kab Solok.

Sabtu Siang Kapolres Solok Kota melaksanakan kunjungan ke Polsek Sungai Lasi. Kunjungan ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Solok kota guna melakukan silaturahmi terhadap personil Polsek, Unsur pemerintah dan masyarakat yang ada di wilayah setempat, sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh personel Polsek Jajaran agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah Polsek masing-masing.

Kapolres menjelaskan, sebelumnya, juga telah melakukan kunjung kerja ke Polsek Bukit Sundi sekaligus tatap muka bersama unsur Muspika dan Tokoh Masyarakat setempat.

“Kegiatan kunjungan kerja ke Polsek jajaran ini sudah kali yang keempat dan masih akan berlanjut hingga keseluruh Polsek jajaran Polres Solok Kota,” ujar Kapolres.

Kegiatan kunjungan kerja tersebut diisi dengan arahan kepada personil Polsek dan tatap muka bersama unsur Muspika serta Toko masyarakat sedangkan Ketua Bhayangkari Cabang Solok kota juga memberikan arahan kepada Bhayangkari Ranting.

Melalui kunjungan kerja ini, Kapolres mengharapkan agar personel Polsek dapat bersinergi baik dengan TNI, Unsur pemerintah serta seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Ajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah masing-masing. Karena keamanan adalah modal dasar pembangunan,” pungkas Kapolres.

Selain itu, menyikapi fenomena yang terjadi di Polres Solok Kota , Saat ini Solok akan menghadapi pilkada .Kapolres menghimbau agar masyarakat jangan mudah percaya dengan berita-berita bohong atau hoax yang dapat memprovokasi sehingga terjadinya perpecahan.

Kapolres juga berpesan kepada anggota besertajajaran agar menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas karena tahun ini tahun Pilkada dan politik sesuai dengan arahan Bapak Kapolri terangnya.

“Saya mengucapkan terima kasih karena sampai saat ini situasi di wilayah Hukum polres Solok Kota masih dalam keadaan aman dan kondusif. Itu tidak terlepas dari peran serta anggota dan masyarakat.

Dalam tatap muka kapolres juga memberi imbauan kepada masyarakat agar yang mempunyai kendaran baik roda 2 mauoun roda 4 agar menggunakan kunci ganda mengingat seing terjadinya kasus curanmor. 

Kapolres juga berpesan agar masyarakat jangan membeli kendaraan yang tidak mempunyai surat suratnya karena bisa dikenakan pasal penadahan.

Giat diakhiri dengan penanaman pohon untuk penghijauan oleh Kapolres Solok Kota dan Ketua Bhayangkari Cabang Solok di pekarangan Mapolsek Sungai Lasi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Reply

Your email address will not be published.