Polres Solok Kota Terima 50 Siswa Latja SPN Polda Sumbar

Spread the love
0
(0)

Sekitar 50 Siswa Latja SPN Polda Sumbar tahun ajaran 2019/2020 diterima oleh Polres Solok Kota. Upacara penyambutan dipimpin langsung oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K dengan peserta upacara  PJU dan seluruh anggota Polres Solok Kota, Kamis (13/2/2020).

Kedatangan para siswa ini, menjelang berakhirnya Pendidikan Pembentukan Brigadir Polisi Tugas Umum Tahun Ajaran 2019/2020, SPN Polda Sumbar  yang melaksanakan Pelatihan Kerja (Latja). Pelatihan Kerja Lapangan ini sebagai bentuk penerapan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pendidikan untuk diterapkan di lapangan.Selama kurang lebih 6 bulan, para siswa menerima pendidikan dasar dan ilmu-ilmu Kepolisian yang belum diterapkan secara langsung. Dalam satu bulan terakhir pendidikan, dilaksanakan pelatihan kerja yang berguna untuk meningkatkan dan memantapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan siswa.

Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri menjadi Brigadir Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya dalam melaksanakan tugas umum Kepolisian.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K mengatakan, nantinya siswa-siswa ini akan melaksanakan Latja selama 9 hari, mulai hari ini sampai dengan 22 Februari 2020. “Para siswa akan dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan dari setiap fungsi teknis Kepolisian seperti Sabhara, Lalu Lintas, Reserse, Intelejen, dan Binmas,” tuturnya.

“ Praktekan ilmu yang diterima selama di Lembaga pendidikan dalam pelaksanaan latihan kerja serta serap dan contoh ilmu yang bermanfaat , karena hal tersebut akan sangat berguna dalam pelaksanaan tugas setelah resmi dilantik sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dan jangan melakukan pelanggaran yang berdampak buruk bagi pelaksanaan latihan kerja” ujar Kapolres

Kapolres berharap, agar para mentor yang mendampingi para siswa seba maupun senior yang ada di Polres Solok Kota agar memberikan contoh yang baik bagi para siswa Diktukba tentang pelaksanaan tugas yang baik.

“Karena para siswa seba ibarat kertas putih yang belum terpercik tinta, maka perlu diberikan contoh yang baik selama pelatihan agar dapat menjadi bekal saat bertugas nanti selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat,” pesan Kapolres AKBP Ferry Suwandi S.I.K.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Reply

Your email address will not be published.