Jadi Irup di Sekolah, Kasat Lantas Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Spread the love
0
(0)

Kasat Lantas Polres Solok Kota yang diwakili oleh KBO Lantas IPTU Andi Firzal menjadi Inspektur Upacara ( Irup ) dalam pelaksanaan upacara bendera di SMAN 1 Singkarak, Senin ( 17/02/2020).

Giat yang dihadiri oleh Kepala Sekolah,  Wakil Kepala Sekolah,  Kepala TU,  Majelis Guru, dan  Siswa-siswi SMAN 1 X Koto Singkarak.

Selain menjadi Irup, KBO juga mengambil kesempatan untuk mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta menyampaikan himbauan tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada para siswa-siswi dan guru.

Dalam himbauannya KBO Lantas mengajak para siswa-siswi mematuhi rambu-rambu lalu lintas dalam berkendaraan sesuai ketentuan yang berlaku. “Jangan lupa untuk memperhatikan kelengkapan kendaraan serta kelengkapan adminstrasinya karena semuanya itu adalah salah satu syarat untuk berkendara,” ucap IPTU Andi Firzal.

KBO Lantas juga menyampaikan tentang keselamatan berlalu-lintas serta pengenalan rambu-rambu lalu-lintas serta marka jalan. “Hal ini bertujuan agar para siswa menanamkan rasa disiplin dalam berlalu-lintas serta mengetahui rambu lalu-lintas secara dini agar nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tambahnya.

KBO Lantas mengatakan, Sat Lantas Polres Solok Kota  setiap Senin menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Solok Kota . “Dengan tujuan untuk menjalin kemitraan antara polisi lalu lintas dengan masyarakat khususnya dilingkungan sekolah, menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dikalangan pelajar,” katanya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Reply

Your email address will not be published.