Kapolres Solok Kota Pimpin Patroli Dan Pengecekan Keamanan Kotak Suara Dan Perhitungan Suara di PPK

Spread the love

Dua hari setelah selesainya tahapan pemungutan suara Pemilu 2019, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan S.I.K,M.H bersama Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara dan Kanit Dalmas Polres Solok Kota melaksanakan pengecekan keamanan kotak suara dan penghitungan suara di PPK wilayah Kota Solok, Jumat (19/04).

Ketika melakukan pengecekan di PPK Lubuk Sikarah Kapolres mengatakan kotak suara dan penghitungan suara berjalan aman dan lancar, namun pihaknya tetap melakukan pemantauan dan Pengamanan untuk mengetahui kendala di lapangan.

“Sejauh ini proses penghitungan berjalan dengan baik dan personil Polri melakukan pengamanan di PPK untuk memberikan jaminan keamanan terhadap kegiatan penghitungan suara di tingkat PPK” ungkap Kapolres.

Di PPK Lubuk Sikarah Kapolres Solok Kota menyarankan kepada Ketua PPK agar kotak suara yang disimpan di gudang dipindahkan ke Aula Kecamatan untuk mempermudah pemantauan dan keamanan, Kemudian Surat suara tersebut dipindahkan oleh petugas PPK dibantu Personil Polres.

Usai ke PPK Lubuk Sikarah Kapolres beserta rombongan lanjut patroli ke PPK Tanjung Harapan.

Di PPK Tanjung Harapan untuk memudahkan pemantauan dan pengamanan surat suara Kapolres juga menyarankan Anggota PPK agar kotak suara yang disimpan didalam gudang PPK dipindahkan ke aula PPK. Kemudian surat suara tersebut juga dipindahkan ke Aula oleh anggota PPK  dibantu Personil Polres Solok Kota yang melaksanakan pengamanan di PPK tersebut

Kepada anggota yang melaksanakan pengamanan Kapolres mengatakan agar melaksanakan tugas dengan baik dan rasa tanggung jawab.

Pada kesempatan itu Kapolres mengatakan bahwa anggota akan di tempatkan di PPK sampai penghitungan suara selesai di Tingkat PPK dan akan mengawal kotak suara sampai pendistribusian ke Propinsi.

Leave a Reply