Spread the love

PENDAFTARAN SIM VIA APLIKASI PAGA NAGARI: PANGKAS BIROKRASI PELAYANAN SIM

Pendaftaran SIM Secara Manual : Masih Mau Seperti Ini ?

Pendaftaran SIM Secara Manual

Pendaftaran dilakukan secara manual dengan cara pengisian Formulir Di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Solok Kota.

Pendaftaran SIM Secara Manual

Pendaftaran yang dilakukan secara manual membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pengisian formulir, harus antri, sering pemohon belum mengetahui informasi apa saja yang harus dimasukkan dalam formulir pendaftaran dan persyaratan apa saja yang harus dibawa atau dilengkapi.

Pendaftaran SIM Via Aplikasi Paga Nagari : Jauh Lebih Efektif

Pemohon SIM bisa melakukan pendaftaran di rumah dan melengkapi persyaratan sebelum berangkat ke Polres.

Setelah melakukan pendaftaran, pemohon datang ke Polres menunjukkan Kode Pendaftaran SIM dan formulir pendafaran yang sudah diisi akan langsung dicetak sehingga pemohon bisa langsung melanjutkan ke tahapan proses pelayanan berikutnya.

Tahapan Pendaftaran melalui aplikasi :

1. Download, Instal  dan daftar Aplikasi paga nagari.

3. Klik Layanan SIM.

4. Isi Formulir Pendaftaran secara lengkap : centang persyaratan, pilih jenis permohonan SIM, pilih golongan SIM, Data SIM yang pernah dimiliki sebelumnya, data pribadi, data keluarga yang bisa dihubungi saat keadaan darurat, data validasi (nama ayah dan ibu).

5. Kirim Formulir.

6. Pendaftaran berhasil, pemohon akan mendapatkan kode pendaftaran SIM. Bawa Kode pendaftaran SIM kepada petugas di Satpas SIM Polres Solok Kota.

Testimoni Masyarakat